Cara Mengganti Icon Blogspot Pada Addreas bar

2

Tutorial ini, mungkin banyak temen-temen blogger sudah pada mengetahuinya. Tapi tidak ada salahnya kalau ini saya tulis disini, dengan tujuan untuk bisa bahan catatan saya pribadi dan juga kemungkinan bisa bermaanfaat bagi pembaca sekalian.

Langgsung aja lah, dari pada bosa-basi ntar jadi basi beneran.. hehehhe.

Caranya cukup mudah sekali, saya uraikan di seperti di bawah ini :

1. Bagi yang Belum buat icon untuk blognya, saya sarankan buat dulu. Sebaiknya berukuran kecil 32 x 32 pixel. tool yang di pake terserah, bisa adobephotoshop, coreldraw, dll...

2. Setelah icon jadi, Uploadlah icon tersebut di webhosting gambar kesanyangan anda. Kalo saya si terbiasa di picasa, jangan lupa Copy link icon yang anda upload.

Misalnya kalo icon saya seperti ini "http://lh5.ggpht.com/_oBL6ce3WSjA/SoVZEgLRVHI/AAAAAAAAABM/0t1VSGMl7v0/s800/icon.png". Ini sangat penting, karena link itu sebagai pemanggil gambar icon anda.

3. Setelah semua beres, masuk ke blogspot anda. Lalu ke layout --> edit HTML --> trus tempatkan script berikut sebelum kode </head>

<link href='http://lh5.ggpht.com/_oBL6ce3WSjA/SoVZEgLRVHI/AAAAAAAAABM/0t1VSGMl7v0/s800/icon.png' rel='SHORTCUT ICON'/>


Tulisan yang berwarna merah bersifat dinamis, artinya link itu disesuaikan dengan alamat webhosting icon yang di upload tadi.

Jika semua di jalankan dengan benar pasti hasilnya, icon pada bar anda sudah berubah. gampang kan... semoga bisa bermanfaat.
Tags

Posting Komentar

2 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.
Posting Komentar

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top