Mau dapat tambahan income hanya dengan upload file, [ disini ]

Yamaha Vixion (V-IXION)

Author hery Category


Motor yamaha vixion atau lebih tepatnya di tulis V-IXION. Motor ini termasuk motor sporty. Menurut pengamatan saya berdasarkan dari hasil browsing2.. hehehe, motor ini motor yang cukup hitech, artinya motor ini mengusung teknologi yang canggih. Dalam mesin motor ini sudah di tanamkan teknologi injeksi.


Jika kita lihat dari bentuknya, memang sangat memikat hati bagi para remaja. karena bentuknya yang cukup sporty dan sangat enak untuk di pandang mata.. Dari informasi yang saya dapat, di dalam motor ini terdapat sebuah ECU (eginnering control Unit). ECU ini adalah semacam chip komputer kecil yang ditanam di dalam motor, berguna untuk mengontrol dan selalu melakukan diagnosa motor sebelum motor dinyalakan. Jadi, apabila di jumpai kerusakan motor maka ECU ini akan segera menginformasikan secara dini ke user agar kerusakan tersebut bisa segera di perbaiki oleh user.
Jika kita lihat dengan harga yang ditawarkan dengan teknologi yang di usung motor ini cukup ideal. artinya harga yang di tawarkan sangat sebanding dengan kwalitas motor tersebut.

berikut saya tampilkan spesifikasi Yamaha V-ixion secara lengkap :

spesifikasi Yamaha V-ixion
MESIN
Model : 3C11
Tipe Mesin : Liquid Cooled, 4T, SOHC
Diameter x Langkah : 57 x 58,7 (mm)
Volume Silinder : 149.8 cc
Perbandingan Kompresi : 10.4 : 1
Sistem Starter : Kick & Electric Starter
Putaran Langsam : 1300 � 1500 rpm
Power : 11.10 kw (14.88 HP) / 8,500 rpm
Torsi : 13.10 nm (1.34 Kgf.m)/ 7,500 rpm


BAHAN BAKAR
Bahan baker disarankan : Unleaded Gasoline (Premium tanpa timbal)
Kapasitas tangki : 12 Lt


OLI MESIN
Oli disarankan : SAE 20W40 / SAE 20W50 API SERVICE SJ
Sistem pelumasan : Tipe basah
Jumlah Oli Mesin :
- Penggantian berkala (tanpa melepas filter) : 0.95 Ltr
- Penggantian berkala (dengan melepas filter) : 1.00 Ltr
- Penggantian total : 1.15 Ltr


THROTLE BODY
Tipe : AC 28/1
Merk / Buatan : MIKUNI
Cam Chain : Silent Chain / 96
Tensioner : Automatic
Celah Katup
- Masuk : 0.10 ~ 0.14 mm
- Buang : 0.20 ~ 0.24 mm


DIMENSI
Lebar : 705 mm
Tinggi : 1,035 mm
Panjang : 2,000 mm
Tinggi Tempat Duduk : 790 mm
Jarak Sumbu Roda : 1,282 mm
Sudut Caster : 260
Trail : 100 mm
Jarak terendah ke tanah : 167 mm
Berat Bersih : 114 Kg
Berat Kotor (+ cairan) : 125 Kg


FILTER UDARA
Tipe : Tipe Kering
BUSI : Tipe / Buatan CR 8 E (NGK) / U 24 ESR-N (DENSO)
Gap Busi : 0.7 ~0.8 mm


KELISTRIKAN
Timing pengapian : 100 / 1,400 rpm
Tahanan pick up coil : 248 ~ 372 ohm
Tahanan primary coil : 2.16 ~ 2.64 ohm
Tahanan secondary oil : 8.64 ~ 12.96 ohm
Fuse (Sekring) : 20 Ampere
Bulb (bohlam) lampu depan : 12V 35/35W, 12V 5W (Lampu senja)
Bulb (bohlam) lampu belakang : 12V 5/21W


BATERRY
Tipe : YTZ5S MF BATTERY
Kapasitas : 12V 3.5 Ampere



Mungkin itu yang dapat saya informasikan. Semoga bisa bermanfaat bagi temen2. Bagi temen2 yang sudah pengalaman dengan motor ini, mohon informasi yang lebih lengkapnya. Karena saya masih newbie terhadap motor ini.

Artikel Terkait



blog comments powered by Disqus
Theme by New wp themes | Bloggerized by Dhampire